Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Design created with PosterMyWall

Antusias Warga Ndori Ikut pengobatan Masal

Ende,Ndori-Tananua Flores| Menyongsong Perayaan Kemerdekaan Indonesia ke 79 Pusksemas Ndori yang bekerja sama dengan Tananua dan Blueventures gelar pemeriksaan dan pengobatan masal untuk mendeteksi Dini penyakit yang dialami oleh masyarakat Ndori. 

Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan masal itu dilaksanakan pada hari ini 15 Agustus 2024 tepatnya di  Basa Ulu Desa Maubasa. 

Dari pantauan media Tananua Flores, warga berdatangan untuk di periksa dan menerima obat secara gratis baik anak kecil sampai dengan orang dewasa.

Ahmad Kanggo Warga desa maubasa Barat yang mendapatkan pelayan pemeriksaan itu sangat bersyukur dan berterimah kasih kepada petugas Puskesmas Ndori karena turun langsung menemui masyarakat dan memberikan pelayanan.

"Kami sangat bersyukur, karna mereka mau turun langsung menemui kami, kami berterimah kasih kepada petugas kesehatan karena sudah melakukan pengobatan terhadap kami", Ucap bapak ahmad dengan penuh gembira. 

Sambung Dia, "kami mendapatkan pengobatan, kami juga di periksa mata, Tensi darah, timbang berat badan,Tes kolesterol dan gula",katanya. 

Bapak ahamad selain berterimah kasih dan memberi apresiasi kepada petugas kesehatan dan Tananua juga mengharapkan kedepan bisa terus berlanjut dan turun kebawah temui warga dan memberikan pelayanan kesehatan. 

"Saya juga mengharapkan kedepan petugas kesehatan bisa dilakukan secara rutin dengan pengobatan seperti ini sehingga kami bisa mendapatkan pengarahan yang baik tentang kesehatan, dan mendapatkan pengobatan,"Harapan Ahmad.

Selain itu Pius I Jodho Staf Tananua Flores menanggapi terkait dengan kegiatan pemerikasaan dan pengobatan masal itu mangatakan kegiatan yang dilakukan hari ini berawal dari kerja sama antara Tananua dan Puskesmas Ndori. 

Menurutnya, dengan kerja sama antara Tananua dan Puskesmas maka pada hari ini pemeriksaan masal ini dapat dilakukan dengan menggerakan secara partisipasi agar masyarakat terlibat. 

Pius juga menyampaikan kali ini partisipasi masyarakat sangat tinggi dan kebanyakan Orang dewasa, berbeda dengan pemeriksaan masal sebelumnya.
Dari Tananua juga memberikan apresiasi kepada Dokter dan Tim Medis dari puskesmas Ndori yang sudah melayani masyarakat nelayan dengan baik.

" kami dari Tananua apresiasi kepada Dokter dan Tim medis dari Puskesmas Ndori yang sudah melayani masyarakat  dengan kegiatan pengobatan Masal",ujar Dia.

Pemeriksaan masal kali ini lewat kerja sama semua unsur yang ada di ndori mulai dari pengumuman melalui mobil puskesmas keliling maupun pengumuman di masjid, sehingga partisipasi masyarakat cukup baik.***

Jhun



Posting Komentar

0 Komentar